6 Film Terbaik Indonesia Kontroversial, Raih Penghargaan Bergengsi

Film yang berkisah tentang asal usul kuntilanak ini punya kengerian yang dikemas dengan baik. Penonton dibuat enggak bisa duduk tenang dengan adegan-adegan yang menyeramkan. Dengan pengambilan gambar yang apik, warna yang dipilih juga semakin menambah keangkeran film ini.

Meskipun banyak dari daftar di atas didominasi oleh film-film jadul, tapi ada juga beberapanya yang merupakan film rilisan tahun ‘2000-an. Film terakhir dengan pengahargaan Oscar terbanyak yang akan Jaka bahas kali ini adalah film rilisan tahun 1959 berjudul Ben-Hur.

The Science Of Fictions (

Puncaknya kontroversi itu berlanjut dengan munculnya petisi yang mengajak netizen beramai-ramai memboikot film tersebut di Indonesia. Namun, meski kontroversial film ini menempati posisi kedua sebagai film paling banyak ditonton tahun 2019 dengan total 2.538.473 penonton. Dua Garis Biru sempat menjadi kontroversi karena dianggap mengkampanyekan hubungan seks bebas. Memang film ini lebih kental dengan tema keluarga yang penuh dengan simbol metafora di dalamnya. Namun hal itu nampaknya tak menjadi penghalang film Jagal menunjukkan prestasi. Di Indonesia sendiri, Makmum sukses mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia . Film horor ‘Makmum’ sempat menuai kritikan usai penayangan trailer-nya.

penghargaan film indonesia

Asik! Night Bus, Film Terbaik Di Ffi 2017 Bakal Tayang Ulang Di Bioskop Catat Jadwalnya!

Pakis selalu menanti kedatangan sang ayah yang tak kunjung pulang dari melaut. Menurut William Chang, ilhamnya didapatkan dari penggabungan teknik gambar arsitektur dan patung antik miliknya sendiri.

film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Bront Palarae ini berfokus pada sebuah keluarga yang bernasib buruk, mereka mengalami berbagai peristiwa menyeramkan setelah kematian ibu mereka. Berlatar belakang tahun 1950-an di Makassar, kehidupan seorang ibu muda bernama Athirah berubah ketika suaminya menikahi wanita lain. Tentunya kalian sudah enggak asing dengan film yang sempat fenomenal pada 2013 ini. Film ini bercerita tentang enam orang sahabat yang mempunyai visi misi untuk mencapai puncak Mahameru. Berlatar tahun 1960-an, film ini mengisahkan seorang tentara asal Dukuh Paruk bernama Rasus yang bertemu dengan Sakum , seorang tunanetra yang memintanya untuk mencari seseorang bernama Srintil . Film tersebut bercerita tentang seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anaknya di di sebuah hutan. Saat sampai di hutan, mereka dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang enggak mereka undang.

penghargaan film indonesia

Dengan ukuran 36 cm , trofi tersebut menjadi simbol sukacita dan prestasi dari semua pemenang. “Selamat untuk Perempuan Tanah Jahanam semoga kita siap juga untuk festifal berikutnya ya internasional.

Gatot , pria yang Siti temui di tempat karaoke meminta Siti untuk menikah dengan dirinya. Di tengah himpitan ekonomi dan kerasnya hidup, apakah yang akan Siti pilih? Bagus kehilangan kapalnya di laut, padahal kapal tersebut baru dibeli dengan uang pinjaman. Siti harus bekerja siang dan malam untuk menghidupi ibu mertuanya Darmi , Bagus, Bagas anak mereka dan membayar utang pinjaman. Selain pemandangan laut yang indah, alur cerita yang menarik akan membuat Anda betah menontonnya. Film ini memenangkan penghargaan Piala Citra 2011 dan Festival Film Bandung 2012.

Apresiasi dan penghargaan terus menjadi motivasi untuk mewujudkan kolaborasi dan kerja sama seluruh pihak dalam mencapai visi dan misi Bank Indonesia. Informasi terkait fungsi utama yang menjadi kewenangan pengelolaan Bank Indonesia demi mencapai dan memelihara stabilitas nilai Rupiah. Film ini dinominasikan untuk 17 kategori , rekor yang sebelumnya diterima oleh Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak di tahun 2018. Sejak saat itu pula penyelenggaraan FFI berpindah–pindah dari satu kota ke kota lain, diadakan di Medan tahun 1983. Tahun berikutnya di Yogyakarta, di Bandung tahun 1985 dan pada tahun 1986 kegiatan dipusatkan di Jakarta, hanya puncak acara di Denpasar. Patut dicatat penyelenggaraan FFI di daerah dimaksudkan untuk mendekatkan diri antara artis film dengan masyarakat penontonnya. Wah, kalian semua pasti ingat dengan sosok ibu yang sangat mengerikan di film ini.

Film horor Indonesia ‘Makmum’ sempat menuai kritikan usai penayangan trailer-nya. Menurut sejumlah pihak, film ini membuat orang takut shalat sendirian, terlebih pada malam hari.

Doakan saja semoga pandemi ini tidak menurunkan semangat kita untuk terus berkarya,” ungkapnya. “Ketiganya punya talenta, keinginan belajar, dan semangat kerjasama tim yang menggebu. Sungguh seniman-seniman keren yang layak diganjar penghargaan,” tulis Ernest dalam akun Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Senin (16/11/2020). Imperfect menggondol dua kemenangan di kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop untuk Jessica Mila dan Penata Musik Terpuji Bioskop untuk Ifa Fachir dan Dimas Wibisana. Pengakuan internasional ini sebagai apresiasi bagi Bank Indonesia, yang dinilai mampu menjaga stabilitas makroekonomi Indonesia di tengah kondisi ketidakpastian yang tinggi akibat pandemi #COVID19. Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, menyampaikan bahwa hasil ini diraih berkat sinergi yang kuat antara pemerintah dan KSSK dalam menjaga ekonomi Indonesia. Sinergi, transformasi, dan inovasi adalah kunci untuk memperkuat ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menurut sejumlah pihak, film ini membuat orang takut salat sendirian, terlebih di malam hari. Lalu, penghargaan Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Busana Terbaik. Kontroversi itu pun berlanjut dengan munculnya petisi yang mengajak warganet beramai-ramai memboikot film tersebut di Indonesia. Film ini menempati posisi kedua sebagai film paling banyak ditonton tahun 2019 dengan total 2.538.473 penonton. Padahal, bila diperhatikan film tersebut lebih kental dengan tema keluarga yang penuh dengan simbol metafora di dalamnya. Kali ini, ia menggarap cerita bertema remaja dan keluarga bertajuk ‘Dua Garis Biru’. Berkisah tentang sepasang remaja SMA yang terjebak dilema karena masalah hamil di luar nikah.

Seorang laki-laki itu harus berusaha jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali. Film ini bercerita tentang pematung profesional bernama Gambir yang sering menggunakan tema seorang wanita hamil dalam karier seninya. Akan tetapi di dalam kesuksesannya, ternyata Gambir mempunyai kisah mengerikan saat istrinya, Talyda menggugurkan kandungannya. Sederet film Indonesia seperti The Night Comes for Us , Aruna dan Lidahnya , Posesif , Love for Sale 2 , Cek Toko Sebelah , dan Surat dari Praha juga sudah tayang di Netflix. Kini, pecinta film Indonesia semakin mempunyai pilihan atas film lokal melalui sensasi dan pengalaman menonton yang setara dengan film Hollywood. Selaian 5 penghargaan yang diatas masih banyak lagi penghargaan yang ada di Indonesia untuk Film Indonesia.

Special Awardssunting

Mengisahkan tentang dua astronot yang terjebak di ruang angkasa dan hilang kontak dengan para astronot di bumi, film Gravity rupanya mampu membuat para penontonnya takjub. Film yang menceritakan hubungan gelap antara William Shakespeare dan Viola de Lesseps ini rupanya mendapatkan respon positif dari bioskopkeren indo xxi para penonton dan juga kritikus film. Meskipun merupakan film rilisan lama, tapi Titanic masih cukup dikenal hingga saat ini. Menurut kamu film Indonesia remake mana lagi yang perlu untuk masuk ke dalam daftar ini? Namun, sayangnya banyak yang berkomentar jika sejumlah adegan dan karakter dari film ini tampak mengkopi dan meniru dari animasi yang lain.

Namun di sisi lain, tak sedikit pula dari film-film Indonesia tersebut yang menuai kontroversi dengan beragam alasan. Dengan 10 rekomendasi ini, semoga Anda bisa berbangga dengan para talenta lokal kita dan terus mendukung kemajuan industri film Indonesia. Disutradarai oleh Joko Anwar, Pengabdi Setan adalah film horror yang berpusat pada sebuah keluarga bernasib buruk, yang mengalami berbagai peristiwa menyeramkan setelah kematian ibu mereka. Keluarga ini pun bersatu untuk bisa bertahan hidup, tanpa menyadari bahwa sebenarnya kejahatan ada di antara mereka. TABLOIDBINTANG.COM- Netflix semakin banyak menghadirkan berbagai tayangan Indonesia yang berkelas – mulai dari film original The Night Comes for Us hingga film blockbuster seperti Love for Sale. Diselenggarakan oleh Forum Film Dokumenter yang kini dikenal dengan Komunitas Dokumenter.